Sabtu, 07 April 2012

Sukses !!! (Tulisan 2)

Sukses? itu adalah satu kata yang membuat semua orang merasa tergugah untuk menggapainya. Semua orang pasti ingin menjadi orang sukses, dan aku sangat ingin menjadi salah satu orang sukses tersebut, mungkin 24 jam dalam sehari setengahnya aku gunakan untuk memikirkan bagaimana aku bisa menjadi orang sukses. Untuk mencapai tujuan  tersebut aku harus belajar lebih keras dari orang lain, belajar 2 atau bahkan 3 kali dari orang biasa, aku harus bisa memaksimalkan waktu yang aku punya untuk hal-hal yang berguna. Untuk sebagian orang mungkin perkataan ini sedikit berlebihan namun bagi aku ini adalah sebuah obsesi yang harus terwujud suatu hari nanti. Ini bukan suatu mimpi namun ini adalah sebuah planning (rencana) besar yang ingin aku ciptakan untuk masa depan. Aku pernah membaca sebuah buku untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, yang perlu kita lakukan adalah menaruhnya tergantung di depan kepala kita sepanjang 5 cm, bukan menempelnya tapi menggantungnya agar kemana pun kita pergi, dimana pun kita melangkah, dan di saat apa pun kita bisa mengingat tujuan kita, dan yang perlu kita lakukan adalah kaki yang melangkah lebih banyak dari biasanya, tangan yang di gunakan untuk menulis lebih banyak dari biasanya, otak yang di gunakan untuk berpikir lebih dari biasanya, mulut yang mengucap doa lebih banyak dari biasanya dan tekad yang kuat untuk menggapainya. Semua orang mempunyai cara tersendiri untuk mewujudkan mimpi dan tujuannya dan semua orang mempunyai persepsi tersendiri tentang apa itu sukses? Dan bagi aku sukses adalah kondisi dimana kita mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup ini dan sesuatu yang sangat sangat layak untuk di perjuangkan.

by Arini Mega Puspa Kurnia

1 komentar: