Minggu, 19 Oktober 2014

KUESIONER PEDAGANG CAKWE

M         : Permisi pak , maaf mengganggu ,boleh minta waktunya ?
P          : Iya boleh , Ada yang bisa saya bantu ?
M         : Saya ingin mewancarai bapak seputar jualan cakwe bapak        
P          : iya silahkan .
M         : Kapan bapak memulai usaha menjual cakwei ?
P          : Tahun 2005
M         : Pada saat awal bapak berjualan , keliling atau menetap dirumah                     (membuka usaha dirumah)
P          : Pertama dagang saya langsung keliling ke sekolah-sekolah
M         : Kenapa bapak memilih berjualan cakwei , apa alasannya ?
P          : karena memang kemampuan yang dimiliki hanya sebatas itu .
M         : Berapa modal awal yang abang keluarkan untuk berjualan ?
P          : Waktu itu modalnya hanya Rp.40.000, untuk membuat bahan 3kg
               adonan cakwei.
M         : Apa saja bahan-bahan untuk membuat cakwei ?
P          : Bahannya terigu ,garam,soda kue,bawang putih secukupnya ,dan
               saus siap pakai yang dimasak terlebih dahulu .
M         : Sehari bapak berjualan dari jam berapa sampai jam berapa ?
P          : Dari jam 09.00-17.00 atau 18.00.
M         : pertama dagang bapak sudah pakai gerobak ?
P          : Dulu pertama dipikul ,hampir satu tahun saya menggunakan                           pikulan karena saya tidak kuat jika terus dipikul akhirnya saya                         memilih untuk menggunakan gerobak.
M        : Setelah pakai gerobak ,dagangan  bertambah atau tidak?
P         : Ya tambah dengan cimol dan otak-otak.
M        : Nah setelah tambah dagangannya ,berapa modal yang dikeluarkan?
P         : Ya sekitar Rp.130.000  .
M        : Bahan kg bahan yang bisa dibuat dri modal 130rb ?
P         : Cakwe 3kg , cimol 2kg, otak-otak 10 bungkus,minyak goring 1 ½ kg
M        : Berapa penghasilan rata-rata bapak setiap harinya ?
P         : Penghasilan sehari Rp.200.000 dengan keuntungan bersih
              Rp.70.000.
M        : untuk minyak goreng ,dalam penggunaannya berapa kali pak?
P         : Saya pakai selama 3kali , setelah itu saya ganti dengan yang baru.
M        : Usaha ini di jalankan sendiri atau memang buka juga di rumah?
P         : Tidak, bapak jalankan sendiri .
M        : saya kira sudah cukup banyak mengetahui tentang usaha cakwei ini              saya mengucapkan terima kasih atas waktu yang di luangkan 
P         : Iya sama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar